Tulislah Kisah Hidupmu Seindah Mungkin !

Tulislah Kisah Hidupmu Seindah Mungkin !

khazanahalquran.com – Setiap manusia lahir ditemani oleh buku kosong disampingnya. Kemudian Allah swt memberinya pena untuk mengisi kisah hidupnya di kertas-kertas kosong yang telah tersedia.

Hari demi hari buku itu semakin terisi hingga kelak setiap orang mendapat kehormatan untuk membacakan kisah hidupnya dihadapan para saksi di Mahkamah Ilahi.

اقْرَأْ كِتَابَكَ كَفَىٰ بِنَفْسِكَ الْيَوْمَ عَلَيْكَ حَسِيبًا

“Bacalah kitabmu, cukuplah dirimu sendiri pada hari ini sebagai penghitung atas dirimu.” (QS.Al-Isra’:14)

Tulislah semaumu dan hapuslah semaumu, karena pena dan penghapusnya masih berada ditanganmu.

Jangan bertanya dimana pena dan penghapusnya, tapi ingatlah firman Allah swt,

إِنَّهَا إِنْ تَكُ مِثْقَالَ حَبَّةٍ مِنْ خَرْدَلٍ فَتَكُنْ فِي صَخْرَةٍ أَوْ فِي السَّمَاوَاتِ أَوْ فِي الْأَرْضِ يَأْتِ بِهَا اللَّهُ ۚ إِنَّ اللَّهَ لَطِيفٌ خَبِيرٌ

“Sungguh, jika ada (sesuatu perbuatan) seberat biji sawi, dan berada dalam batu atau di langit atau di bumi, niscaya Allah akan memberinya (balasan). Sesungguhnya Allah Mahahalus, Mahateliti.” (QS.Luqman:16)

فَمَنْ يَعْمَلْ مِثْقَالَ ذَرَّةٍ خَيْرًا يَرَهُ – وَمَنْ يَعْمَلْ مِثْقَالَ ذَرَّةٍ شَرًّا يَرَهُ

“Maka barangsiapa mengerjakan kebaikan seberat zarrah, niscaya dia akan melihat (balasan)nya dan barangsiapa mengerjakan kejahatan seberat zarrah, niscaya dia akan melihat (balasan)nya.” (QS.Az-Zalzalah:7)

Tulislah kisahmu seindah mungkin dan hapuslah kesalahan-kesalahan didalamnya. Karena pintu ampunan Allah akan selalu terbuka bagi hamba-Nya yang mau kembali.

Semoga bermanfaat…

Komentar

Comments 1

  1. Anonim says:

    Alhamdulillah luarbiasa sangat menyentuh

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berlangganan ke Website via Email

Masukkan alamat email Anda untuk berlangganan artikel di website ini dan menerima pemberitahuan tulisan-tulisan baru melalui surel.

Bergabung dengan 177 pelanggan lain