Tugas Wajib Bagi Setiap Yang Mengaku Muslim !

Tugas Wajib Bagi Setiap Yang Mengaku Muslim !

khazanahalquran.com – Allah swt berfirman,

إِنَّ الدِّينَ عِنْدَ اللَّهِ الْإِسْلَامُ

“Sesungguhnya agama di sisi Allah ialah Islam.” (QS.Ali ‘Imran:19)

Tentu telinga kita tidak asing dengan ayat ini. Sebuah ayat yang menjadi keyakinan dalam hati kita bahwa hanya Islam lah agama yang diridhoi oleh Allah swt.

Kali ini kita tidak akan membahas beragam makna atau tafsiran dari ayat diatas.

Namun disaat kita meyakini bahwa agama yang diridhoi oleh Allah hanyalah Islam maka setiap muslim memiliki tugas yang sangat penting. Tugas apakah itu?

Setiap muslim wajib menampilkan Islam dengan tampilan yang paling indah. Ketika anda meyakini bahwa Islam adalah satu-satunya agama yang diridhoi oleh Allah, maka tampillah dengan pakaian Islam itu sebaik mungkin, seindah mungkin.

Bila anda ingin mengajak orang lain menjadi bagian dari Islam, maka jadikan Islam ini menarik dihadapan mereka. Siapa yang ingin masuk Islam jika kaum muslimin selalu menampilkan cacian, makian, pengkafiran, kekerasan dan sebagainya.

Jika anda seorang muslim, maka wajib bagi anda untuk menampilkan wajah Islam yang sebenarnya. Wajah yang sejuk dan santun. Wajah yang penuh rahmat bagi semesta alam.

Tampilkan keindahan Islam dalam akhlakmu..

Indah dalam caramu membangun hubungan dengan orang lain…

Indah dalam tutur katamu…

Indah dalam kejujuranmu…

Indah dalam toleransimu…

Indah dalam sikap adilmu…

Indah dalam kepedulianmu kepada orang yang membutuhkan bantuanmu…

Indah, indah dan indah dalam setiap gerak gerikmu…

Maka siapa yang tidak tertarik dengan Islam jika setiap muslim berlomba menampilkan keindahan?

Selain itu, menampilkan keindahan Islam dengan akhlak dan cara hidup kita sehari-hari adalah salah satu wujud syukur kita kepada Allah swt. Syukur atas hidayah-Nya yang mengantarkan kita untuk memilih agama yang diridhoi oleh Allah swt.

Artinya, disaat kita telah mendapat kemuliaan untuk menjadi seorang muslim maka wajib bagi kita untuk bersyukur dengan nikmat yang besar ini dan salah satu cara untuk bersyukur adalah menampilkan wajah Islam yang indah dan penuh kelembutan.

Semoga bermanfaat…

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berlangganan ke Website via Email

Masukkan alamat email Anda untuk berlangganan artikel di website ini dan menerima pemberitahuan tulisan-tulisan baru melalui surel.

Bergabung dengan 167 pelanggan lain