Sudahkah Kau Mensyukuri Nikmat Tempat Tinggalmu yang Memberi Ketenangan?

Sudahkah Kau Mensyukuri Nikmat Tempat Tinggalmu yang Memberi Ketenangan?

khazanahalquran.com – Allah swt berfirman,

وَاللَّهُ جَعَلَ لَكُمْ مِنْ بُيُوتِكُمْ سَكَنًا

“Dan Allah menjadikan rumah-rumah bagimu sebagai tempat tinggal.” (QS.An-Nahl:80)

Salah satu kenikmatan yang sering terlupakan adalah rumah yang kita huni. Hotel bintang lima tidak akan memberikan ketenangan di hati kita seperti ketenangan yang Allah berikan di rumah kita sendiri.

Rumah kecil yang harmonis jauh lebih memberi ketenangan dari istana megah yang penuh masalah.

Ketenangan didalam rumah adalah nikmat agung yang tidak disadari kenikmatannya kecuali oleh mereka yang terusir dari tempat tinggalnya, yang tidak lagi memiliki tempat bernaung ataupun mereka yang memiliki rumah tapi tidak ada ketenangan didalamnya.

Mengingat kenikmatan rumah yang kita huni adalah akan mengikis kelalaian kita akan nikmat agung ini. Dengan menyadari kenikmatan yang besar ini kita akan lebih mudah untuk bersyukur atas anugerah Allah yang begitu dahsyat.

Kecil atau besar, milik pribadi atau masih kontrak sementara, mewah ataupun sederhana bukanlah masalah. Karena yang jauh lebih penting dari itu semua adalah ketenangan didalamnya, rumah tangga yang penuh keceriaan dan tempat berlindung yang aman.

Sekali lagi janganlah kita persempit rezeki Allah dengan menganggap rezeki itu hanya sesuatu yang bisa mengisi kantong dan saldo kita. Sungguh kita telah meraih berbagai kenikmatan yang jauh lebih mahal dari sekedae harta.

Semoga bermanfaat…

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berlangganan ke Website via Email

Masukkan alamat email Anda untuk berlangganan artikel di website ini dan menerima pemberitahuan tulisan-tulisan baru melalui surel.

Bergabung dengan 180 pelanggan lain