Pintu yang Tak Pernah Tertutup

Khazanahalquran.com – Sejauh apapun kita pergi, Allah masih tetap membuka jalan untuk kembali. Sebanyak apapun kesalahan yang kita perbuat, pintu taubat selalu menanti. Allah swt Berfirman,

وَإِنِّي لَغَفَّارٌ لِّمَن تَابَ وَآمَنَ وَعَمِلَ صَالِحاً ثُمَّ اهْتَدَى

“Dan sungguh, Aku Maha Pengampun bagi yang bertobat, beriman dan berbuat kebajikan, kemudian tetap dalam petunjuk. (QS.Thaha:82)

 

Pelajaran yang dapat kita ambil dari ayat ini adalah :

1. Pintu taubat terbuka walaupun kepada orang yang telah diliputi murka Allah swt. “Barangsiapa ditimpa kemurkaan-Ku, maka sungguh, binasalah dia (81) Dan sungguh, Aku Maha Pengampun bagi yang bertobat…”

2. Ketika manusia benar-benar kembali kepada Allah, maka ia akan memperoleh ampunan-Nya. Dan ampunan ini memiliki pengaruh yang sangat besar di sisi-Nya. “Dan sungguh, Aku Maha Pengampun bagi yang bertobat…”

3. Taubat akan diterima dengan beberapa syarat :

Kembali kepada Allah. Aku Maha Pengampun bagi yang bertobat

Iman. beriman…”

Amal Shaleh dan berbuat kebajikan..”

Hidayah. kemudian tetap dalam petunjuk..”

 

4. Menjadi seorang mukmin itu penting namun yang lebih penting adalah bertahan untuk selalu menjadi seorang yang beriman. “kemudian tetap dalam petunjuk…”

Semoga kita mendapatkan taufik untuk bertaubat serta tetap menjaga iman kita sampai Hari Pertemuan dengan Allah swt.

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berlangganan ke Website via Email

Masukkan alamat email Anda untuk berlangganan artikel di website ini dan menerima pemberitahuan tulisan-tulisan baru melalui surel.

Bergabung dengan 145 pelanggan lain