Pemberi Rezeki yang Maha Kuat !

Pemberi Rezeki yang Maha Kuat !

khazanahalquran.com – Allah swt berfirman,

اللَّهُ لَطِيفٌ بِعِبَادِهِ يَرْزُقُ مَنْ يَشَاءُ ۖ وَهُوَ الْقَوِيُّ الْعَزِيزُ

“Allah Mahalembut terhadap hamba-hamba-Nya; Dia memberi rezeki kepada siapa yang Dia kehendaki dan Dia Mahakuat, Mahaperkasa.” (QS.Asy-Syura:19)

Salah satu sifat kemuliaan Allah adalah Al-Latif (Yang Maha Lembut). Disifati demikian karena Allah Mengetahui dengan sangat detail tentang urusan setiap manusia, kemudian menyelesaikannya satu demi satu dari urusan yang terkecil hingga yang terbesar dengan sangat mudah.

Biasanya sesuatu yang lembut itu tidak kuat, namun Allah menggandengkan sifat-Nya Yang Maha Lembut dengan sifaf Maha Kuat. Kekuatan Allah tak pernah dikalahkan walau dibalut dengan rahmat dan kelembutan…

“Allah Mahalembut… dan Dia Mahakuat, Mahaperkasa.”

Rezeki manusia juga dibagi berdasarkan sifat kelembutan Allah swt. Namun yang aneh, ketika menyebut tentang pembagian rezeki, Allah menggandengnya dengan sifat Qowi (Maha Kuat). Seperti pula dalam surat adzariyat,

 إِنَّ اللَّهَ هُوَ الرَّزَّاقُ ذُو الْقُوَّةِ الْمَتِينُ

“Sungguh Allah, Dialah Pemberi rezeki Yang Mempunyai Kekuatan lagi Sangat Kokoh. (QS.Adz-Dzariyat:56)

Kira-kira apa rahasia dibalik bergandengannya sifat pemberi rezeki dengan sifat Maha Kuat?

Bila kita perhatikan, seakan Allah ingin mengisyaratkan agar jangan pernah merasa takut dengan rezeki kita. Karena rezeki kita telah dijamin oleh Dzat yang Maha Kuat.

Apakah seorang yang dijamin oleh Yang Maha Kuat akan sengsara? Apakah yang dijamin oleh Yang Maha Kaya akan kesusahan?

Rezeki pasti akan sampai ke tangan yang berhak menerimanya, karena yang mengantarnya adalah yang Maha Lembut dan Maha Kuat.

Sekali lagi, peletakan sifat Maha Kuat setelah pembagian rezeki adalah agar kita tidak khawatir dengan rezeki kita. Karena rezeki setiap orang telah dijamin oleh yang Maha Kuat lagi Perkasa.

Semoga bermanfaat….

Komentar

Comments 1

  1. Dwi says:

    Sangat Bermanfaat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berlangganan ke Website via Email

Masukkan alamat email Anda untuk berlangganan artikel di website ini dan menerima pemberitahuan tulisan-tulisan baru melalui surel.

Bergabung dengan 142 pelanggan lain