Mengapa Masih Khawatir dengan Masa Depan?

Mengapa Masih Khawatir dengan Masa Depan?

khazanahalquran.com – Allah swt berfirman,

‎وَلَقَدْ مَنَنَّا عَلَيْكَ مَرَّةً أُخْرَىٰ

“Dan sesungguhnya Kami telah memberi nikmat kepadamu pada kesempatan yang lain (sebelum ini).” (QS.Thaha:37)

Kali ini kita akan mengambil pelajaran besar dari kisah Nabi Musa as. Ayat diatas sedang menyebutkan kenikmatan-kenikmatan yang Allah berikan kepada Musa.

Seakan Allah ingin berkhitob kepada Nabi Musa as, “Kami telah memberimu kenikmatan sebelum kenikmatan ini, yaitu ketika Kami selamatkan engkau dari kebengisan Fir’aun di waktu bayi.”

Ayat ini memberi pelajaran besar bahwa sejarah kehidupan kita tidak pernah lepas dari keindahan dan kenikmatan dari Allah swt. Lalu kenapa kita khawatir dengan masa depan?

Fakta ini seharusnya membuat hati kita tenang dan yakin untuk menghadapi masa depan. Allah tidak akan meninggalkan kita sendirian, karena sebelumnya pun Allah telah memberi berbagai karunia dan kenikmatan.

Jika kita membuka Surat Yusuf, akan kita temukan bagaimana Nabi Yusuf as selalu menyebut dan mengingat kenikmatan Dan pemberian Allah meskipun beliau dalam kondisi tertimpa musibah dan kesulitan.

Sekali lagi, pemberian-pemberian Allah yang telah kita rasakan mulai sejak kecil harusnya menjadi penenang hati kita untuk menghadapi masa depan. Karena Allah tidak akan meninggalkan kita sendirian !

Semoga bermanfaat…

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berlangganan ke Website via Email

Masukkan alamat email Anda untuk berlangganan artikel di website ini dan menerima pemberitahuan tulisan-tulisan baru melalui surel.

Bergabung dengan 145 pelanggan lain