Masihkah Kita akan Membanggakan Diri?

Masihkah Kita akan Membanggakan Diri?

khazanahalquran.com – Sebagai dari kita indah wajahnya, cerdas akalnya, kuat tubuhnya dan sebagian yang lain memiliki kelebihan tertentu yang tidak dimiliki oleh orang-orang disekitarnya. Ada yang ahli melukis, ahli berpidato, ahli bersyair, ahli berdagang dan berbagai kelebihan yang bermacam-macam.

Karena itu tidak pantas seseorang membanggakan kelebihan yang ia miliki, karena pasti orang lain memiliki kelebihan yang tidak ia miliki, entah orang itu sadar atas kelebihannya atau tidak.
Alam ini begitu indah dengan beragam kelebihan yang dimiliki oleh masing-masing ciptaan. Hanya orang bodoh yang membanggakan dirinya, karena selain dirinya juga memiliki keunggulan yang luar biasa.

يَا أَيُّهَا الَّذِينَ آمَنُوا لَا يَسْخَرْ قَوْمٌ مِنْ قَوْمٍ عَسَىٰ أَنْ يَكُونُوا خَيْرًا مِنْهُمْ

“Hai orang-orang yang beriman janganlah suatu kaum mengolok-olok kaum yang lain (karena) boleh jadi mereka (yang diolok-olok) lebih baik dari mereka (yang mengolok-olok).”(QS.al-Hujurat:11)

Maka dari itu, marilah kita syukuri kelebihan yang Allah titipkan pada diri kita. Kita manfaatkan pemberian ini dengan sebaik-baiknya. Dan jangan pernah merasa lebih baik dari orang lain, karena kapanpun Allah mampu mencabut kelebihan itu dari diri kita. Hindarkan diri kita dari bermacam dosa karena efek dari dosa adalah merubah kenikmatan menjadi bencana.

Semoga bermanfaat…

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berlangganan ke Website via Email

Masukkan alamat email Anda untuk berlangganan artikel di website ini dan menerima pemberitahuan tulisan-tulisan baru melalui surel.

Bergabung dengan 145 pelanggan lain