Kuasa Allah diatas Semua Rencana Makhluk !

Kuasa Allah diatas Semua Rencana Makhluk !

khazanahalquran.com – Allah swt berfirman,

‎وَاللَّهُ غَالِبٌ عَلَىٰ أَمْرِهِ وَلَٰكِنَّ أَكْثَرَ النَّاسِ لَا يَعْلَمُونَ

“Dan Allah berkuasa terhadap urusan-Nya, tetapi kebanyakan manusia tiada mengetahuinya.” (QS.Yusuf:21)

Ayat ini berada di akhir kisah Nabi Yusuf as ketika beliau diselamatkan dari sumur oleh rombongan kafilah yang sedang lewat.

Terkadang apa yang terjadi justru tidak sesuai dengan harapan dan keinginan kita. Banyak pula tangan-tangan jahat yang tidak rela melihat kita tersenyum. Namun ayat diatas menjawab semuanya. Bahwa kuasa dan kehendak Allah diatas segalanya.

Ayat ini ingin meyakinkan dan menenangkan hati kita bahwa segala yang terjadi tidak pernah lepas dari perhatian-Nya. Yusuf terjerembab dalam sumur dalam yang jarang ditengok oleh kafilah karena airnya yang kurang baik. Namun Allah berkehendak lain, kafilah itu menyelamatkan Yusuf dan hari itu adalah awal langkahnya untuk menjadi penguasa Mesir.

Jangan pernah putus asa atas apa yang terjadi. Jangan pernah pesimis atas keburukan yang menimpa. Ingatlah bahwa Allah berkuasa atas segalanya. Dan Allah tidak pernah melupakan keadaan dan kondisi kita. Khususnya bagi mereka yang terdzalimi dan teraniaya.

Semoga bermanfaat…

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berlangganan ke Website via Email

Masukkan alamat email Anda untuk berlangganan artikel di website ini dan menerima pemberitahuan tulisan-tulisan baru melalui surel.

Bergabung dengan 145 pelanggan lain