Keajaiban di Dunia Semut !

Keajaiban di Dunia Semut !

khazanahalquran.com – Kita sering mendengar bahwa “semut” adalah salah satu hewan yang kisahnya diabadikan dalam Al-Qur’an.

Kami baru saja menemukan sebuah penelitian bahwa kehidupan semut memiliki banyak kemiripan dengan manusia. Bahkan semut juga memiliki aturan dan undang-undang serta hukuman bagi yang melanggarnya. Subhanallah !

Setelah penelitian yang cukup lama, ditemukan bahwa di setiap wilayah yang diduduki ada semut-semut yang bertugas menjadi “polisi” atau dalam kata lain menjadi penegak hukum di wilayah tersebut. Semut-semut inilah yang akan memberi sanksi kepada semut yang berbuat kesalahan atau kurang dalam melaksanakan tugasnya.

Lalu apa sanksi yang diberikan?

Sanksi yang diberikan kepada semut yang bersalah adalah dengan mematahkan sedikit dari bagian kakinya agar memberi efek jera untuk tidak mengulang kesalahan kembali.

Hal ini mengingatkan kita pada sebuah ayat Al-Qur’an yang berbunyi :

وَمَا مِن دَآبَّةٖ فِي ٱلۡأَرۡضِ وَلَا طَٰٓئِرٖ يَطِيرُ بِجَنَاحَيۡهِ إِلَّآ أُمَمٌ أَمۡثَالُكُمۚ مَّا فَرَّطۡنَا فِي ٱلۡكِتَٰبِ مِن شَيۡءٖۚ ثُمَّ إِلَىٰ رَبِّهِمۡ يُحۡشَرُونَ

“Dan tidak ada seekor binatang pun yang ada di bumi dan burung-burung yang terbang dengan kedua sayapnya, melainkan semuanya merupakan umat-umat (juga) seperti kalian. Tidak ada sesuatu pun yang Kami luputkan di dalam Kitab, kemudian kepada Tuhan mereka dikumpulkan.” (QS.Al-An’am:38)

Semoga bermanfaat…

Sumber : www.kaheel7.com

Komentar

Comments 1

  1. Wardah says:

    Subhaanallah…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berlangganan ke Website via Email

Masukkan alamat email Anda untuk berlangganan artikel di website ini dan menerima pemberitahuan tulisan-tulisan baru melalui surel.

Bergabung dengan 187 pelanggan lain