Hidup adalah Perlombaan !

Hidup adalah Perlombaan !

khazanahalquran.com – Setiap orang sedang berlomba dalam hidupnya. Sebagian berjuang untuk menjadi paling sukses, paling kaya, paling pintar ataupun paling tampan. Perlombaan demi perlombaan pun digelar dan mereka melakukan berbagai usaha untuk menjadi yang terbaik.

Kecenderungan “ingin menjadi yang terbaik” ini telah tertanam dalam diri setiap manusia. Dan naluri ini begitu penting karena manusia sedang berjalan menuju kesempurnaan. Tanpa naluri yang kuat untuk menjadi yang terbaik, mereka akan kehilangan semangat untuk menjadi lebih sempurna.

Namun sayangnya, manusia sering berhenti hanya dalam perlombaan duniawi saja. Menjadi paling kaya, paling cantik, tampan, berkuasa, kuat, hebat dan sebagainya. Mereka pun fokus untuk menang dalam setiap perlombaan itu tanpa menyadari bahwa ada perlombaan dengan hadiah yang lebih besar. Jika hadiah dari perlombaan dunia akan segera habis, tapi tidak dengan perlombaan yang satu ini. Hadiahnya takkan pernah habis dan akan terus abadi.

Apa yang diperlombakan?

Allah SWT berfirman,

فَاسْتَبِقُوا الْخَيْرَات

“Maka berlomba-lombalah kamu dalam kebaikan.” (QS.al-Baqarah:148)

Ya, berlomba-lomba dalam kebaikan. Sebuah perlombaan yang tidak dinilai oleh juri tapi dinilai langsung oleh Sang Pencipta alam ini. Selain manfaat yang langsung dirasakan di dunia, ada hadiah besar yang menanti para pemenang dari perlombaan ini. Bukan lagi piagam, piala atau uang tapi kenikmatan demi kenikmatan yang tak terbayangkan.

Lalu, tidakkah kita ingin memenangkan perlombaan ini?

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berlangganan ke Website via Email

Masukkan alamat email Anda untuk berlangganan artikel di website ini dan menerima pemberitahuan tulisan-tulisan baru melalui surel.

Bergabung dengan 142 pelanggan lain