Dua Penyakit Perusak Kebahagiaan Manusia !

Dua Penyakit Perusak Kebahagiaan Manusia !

khazanahalquran.com – Kesedihan dan rasa takut adalah dua musuh utama dalam diri manusia. Dua penyakit ini telah banyak memakan korban dan menghancurkan hidup manusia.

Bahkan penelitian menyebutkan bahwa banyak sekali penyakit tubuh yang menimpa seseorang disebabkan oleh kesedihan dan rasa takut yang berlebih.

Namun Al-Qur’an memberi kunci-kunci kehidupan yang dapat merubah pola pikir dan kehidupan kita secara total.

“Jangan pernah bersedih !” kata Al-Qur’an. Karena kesedihan sebenarnya tidak tercantum dalam kamus seorang mukmin.

Lalu bagaimana cara menghilangkan kesedihan dan mengusir rasa takut itu?

Allah swt berfirman,

أَلَا إِنَّ أَوْلِيَاءَ اللَّهِ لَا خَوْفٌ عَلَيْهِمْ وَلَا هُمْ يَحْزَنُونَ – الَّذِينَ آمَنُوا وَكَانُوا يَتَّقُونَ – لَهُمُ الْبُشْرَىٰ فِي الْحَيَاةِ الدُّنْيَا وَفِي الْآخِرَةِ

“Ingatlah wali-wali Allah itu, tidak ada rasa takut pada mereka dan mereka tidak bersedih hati. (Yaitu) orang-orang yang beriman dan senantiasa bertakwa. Bagi mereka berita gembira di dalam kehidupan di dunia dan di akhirat.” (QS.Yunus:62)

Ayat indah ini adalah sebuah jaminan bagi setiap hati kaum mukminin, bahwa siapa yang memiliki keimanan yang kuat kemudian bertakwa kepada Allah (itulah yang disebut Auliya’ Allah) maka pasti hatinya akan tenang. Segala ketakutan akan masa depan dan kesedihan tentang masa lalu akan dihilangkan dari hati oleh Allah swt.

Bila kesedihan dan rasa takut ini telah hilang, lalu apa lagi yang akan menghalanginya dari kehidupan yang bahagia?

Semoga bermanfaat…

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berlangganan ke Website via Email

Masukkan alamat email Anda untuk berlangganan artikel di website ini dan menerima pemberitahuan tulisan-tulisan baru melalui surel.

Bergabung dengan 143 pelanggan lain