Dahulukan Buah Sebelum Daging !

 

Khazanahalquran.com – Dalam Surat Al-Waqiah dan At-Thur, Allah selalu menyebut buah terlebih dahulu sebelum daging.

وَفَاكِهَةٍ مِّمَّا يَتَخَيَّرُونَ -٢٠- وَلَحْمِ طَيْرٍ مِّمَّا يَشْتَهُونَ -٢١-

“Dan buah-buahan apa pun yang mereka pilih, dan daging burung apa pun yang mereka inginkan.” (Al-Waqiah 20-21)

وَأَمْدَدْنَاهُم بِفَاكِهَةٍ وَلَحْمٍ مِّمَّا يَشْتَهُونَ -٢٢-

“Dan Kami Berikan kepada mereka tambahan berupa buah-buahan dan daging dari segala jenis yang mereka inginkan.” (At-Thur 22)

 

Al-Qur’an penuh dengan rahasia berbagai ilmu. Kiranya, apa rahasia dibalik ayat-ayat Allah yang selalu mendahulukan buah sebelum daging?

Mendahulukan memakan buah sebelum daging memiliki khasiat yang sangat bagus. Karena ketika perut sedang kosong, nutrisi buah lebih mudah diserap dan dicerna oleh pencernaan.

Sementara ketika telah didahului daging dan makanan berat lainnya, butuh waktu hingga 3 jam untuk mencernanya. Sementara buah itu mudah membusuk dan nutrisinya akan berkurang.

Selain itu, dengan memakan buah terlebih dahulu, ia akan menjadi pelumas yang membantu pencernaan dalam mencerna daging dan makanan yang kita konsumsi sehingga prosesnya menjadi lebih cepat. Dan rahasia ini telah dikabarkan oleh Al-Qur’an sejak 1400 tahun yang lalu.

 

Dinukil dari : Ma’a At-Tib fil Qur’an

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berlangganan ke Website via Email

Masukkan alamat email Anda untuk berlangganan artikel di website ini dan menerima pemberitahuan tulisan-tulisan baru melalui surel.

Bergabung dengan 131 pelanggan lain