Besarnya Kasih Sayang Allah Tak Mampu Kau Bayangkan !

Besarnya Kasih Sayang Allah Tak Mampu Kau Bayangkan !

khazanahalquran.com – Kasih sayang Allah jauh lebih besar dari yang kita bayangkan. Rahmat-Nya meliputi segala sesuatu bahkan sampai hal-hal yang paling detail sekalipun.

Ingatkah kita dengan kisah Ashabul Kahfi ? Ketika mereka tidur dalam waktu yang begitu lama. Allah swt menceritakan dalam firman-Nya,

وَنُقَلِّبُهُمْ ذَاتَ الْيَمِينِ وَذَاتَ الشِّمَالِ ۖ وَكَلْبُهُمْ بَاسِطٌ ذِرَاعَيْهِ بِالْوَصِيدِ

“Dan Kami bolak-balikkan mereka ke kanan dan ke kiri, sedang anjing mereka membentangkan kedua lengannya di depan pintu gua.” (QS.Al-Kahfi:18)

Dapatkah kita bayangkan kasih sayang Allah swt yang begitu dalam ini, hingga urusan-urusan yang terkecil sekalipun tidak terlepas dari perhatian-Nya. Bahkan gerakan kita di waktu tidur juga tak terlepas dari inayah-Nya.

Dalam kisah yang sama Allah swt berfirman,

وَتَرَى الشَّمْسَ إِذَا طَلَعَتْ تَزَاوَرُ عَنْ كَهْفِهِمْ ذَاتَ الْيَمِينِ وَإِذَا غَرَبَتْ تَقْرِضُهُمْ ذَاتَ الشِّمَالِ وَهُمْ فِي فَجْوَةٍ مِنْهُ

Dan engkau akan melihat matahari ketika terbit, condong dari gua mereka ke sebelah kanan, dan apabila matahari itu terbenam, menjauhi mereka ke sebelah kiri sedang mereka berada dalam tempat yang luas di dalam (gua) itu.” (QS.Al-Kahfi:17)

Sungguh besar cinta Allah kepada hamba-Nya yang sholeh. Bahkan matahari pun ikut andil dalam menjaga dan melindungi Ashabul Kahfi.

Nilai orang-orang yang sholeh begitu mahal disisi Allah swt. Bila ahli maksiat saja tetap mendapat kucuran nikmat dan anugerah-Nya, apalagi hamba yang menghabiskan hidupnya untuk taat kepada Allah swt.

Nikmat Allah selalu datang setiap saat, tidakkah kita ingin menerimanya dengan rasa syukur dan ketaatan?

Semoga bermanfaat…

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berlangganan ke Website via Email

Masukkan alamat email Anda untuk berlangganan artikel di website ini dan menerima pemberitahuan tulisan-tulisan baru melalui surel.

Bergabung dengan 145 pelanggan lain