Bertahanlah Dijalan Kebenaran !

khazanahalquran.com – Kita dituntut oleh Islam untuk selalu tegak diatas jalan kebenaran. Tegak memperjuangkan kebenaran. Sebesar apapun badai fitnah, musibah dan cobaan tetaplah bertahan. Jangan sampai rintangan itu menggoyahkan langkah kita.

Semanis apapun rayuan yang kita dengar, seberat apapun rintangan yang menghadang jangan pernah tergoda untuk lepas dari kebenaran.

Allah swt berfirman kepada Rasulullah saw,

وَأَنِ احْكُمْ بَيْنَهُمْ بِمَا أَنْزَلَ اللَّهُ وَلَا تَتَّبِعْ أَهْوَاءَهُمْ وَاحْذَرْهُمْ أَنْ يَفْتِنُوكَ عَنْ بَعْضِ مَا أَنْزَلَ اللَّهُ إِلَيْكَ

“Dan hendaklah engkau memutuskan perkara di antara mereka menurut apa yang diturunkan Allah, dan janganlah engkau mengikuti keinginan mereka. Dan waspadalah terhadap mereka, jangan sampai mereka memperdayakan engkau terhadap sebagian apa yang telah diturunkan Allah kepadamu.” (QS.Al-Ma’idah:49)

Rasulullah saw maksum dan terjaga dari segala kesalahan. Namun ayat ini ingin memberi pelajaran bahwa:

Jangan sampai kita memberi ruang sedikitpun kepada kebatilan.

Jangan sampai kita mengorbankan kebenaran karena rayuan atau tekanan yang kita terima.

Selain itu, ayat ini juga ingin memberi isyarat bahwa siapa yang berdiri diatas jalan kebenaran pasti banyak musuh yang ingin menggoyangkannya.

Harus kita yakini dalam kehidupan ini bahwa tiada seorang pun yang rela mengorbankan dunianya demi diri kita. Karena itu jangan pernah mengorbankan akhirat kita demi orang lain.

Semoga bermanfaat…

Komentar

LEAVE A REPLY