Bergerak Bersama-Sama Lebih Cepat Mengantarmu Menuju Kesuksesan

Bergerak Bersama-Sama Lebih Cepat Mengantarmu Menuju Kesuksesan

khazanahalquran.com – Islam sangat identik dengan kebersamaan. Ibadah-ibadah utama juga banyak yang bernuansa jamaah. Solat lebih diutamakan berjamaah, haji dilakukan bersama-sama dan masih banyak lagi ritual-ritual kebersamaan lainnya.

Diluar ibadah ritual pun Al-Qur’an mengajak kaum muslimin untuk bekerja dan bergerak bersama.

Allah swt berfirman,

وَتَعَاوَنُواْ عَلَى ٱلۡبِرِّ وَٱلتَّقۡوَىٰۖ وَلَا تَعَاوَنُواْ عَلَى ٱلۡإِثۡمِ وَٱلۡعُدۡوَٰنِ

“Dan tolong-menolonglah kamu dalam (mengerjakan) kebajikan dan takwa, dan jangan tolong-menolong dalam berbuat dosa dan permusuhan.” (QS.Al-Ma’idah:2)

Memang nyatanya jarang sekali kita menemukan hal besar yang dihasilkan oleh satu orang. Sesuatu yang besar seringkali dihasilkan oleh kerja sama tim yang kompak.

Dari ayat diatas kita dapat mengambil pelajaran berharga bahwa keberhasilan itu dimulai dengan tiga langkah.

Langkah pertama:

Sering lah bertemu dan duduk bersama dengan orang yang memiliki visi yang sama denganmu. Dengan intensnya waktu untuk bertatap muka, ide-ide brilian akan muncul dan bisa dibicarakan bersama.

Langkah kedua.

Seringkali kita berhenti dilangkah pertama. Ide-ide bagus bertumpuk hanya sebagai wacana. Karena itu kita harus melangkah menuju step yang kedua yaitu konsisten terhadap rencana yang telah diwacanakan dan membangun kepercayaan dengan tim yang kita bangun.

Langkah ketiga 

Ketika dua step diatas telah dilewati maka jangan ragu untuk segera mewujudkannya. Karena langkah yang terakhir ini adalah pintu untuk membuka kesuksesanmu !

“Dan tolong-menolonglah kamu dalam (mengerjakan) kebajikan dan takwa.”

Semoga bermanfaat…

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berlangganan ke Website via Email

Masukkan alamat email Anda untuk berlangganan artikel di website ini dan menerima pemberitahuan tulisan-tulisan baru melalui surel.

Bergabung dengan 179 pelanggan lain