Air Mata Orang yang Teraniaya

Khazanahalquran.com – Mungkin air mata orang yang teraniaya hanyalah air biasa dimata orang yang dzalim. Namun dimata Allah air mata itu bukanlah hal yang remeh. Doa dan air mata mereka adalah petir dan air bah yang akan menenggelamkan orang-orang dzalim.

Allah swt Berfirman,

وَلاَ تَحْسَبَنَّ اللّهَ غَافِلاً عَمَّا يَعْمَلُ الظَّالِمُونَ 

“Dan janganlah engkau mengira, bahwa Allah lengah dari apa yang diperbuat oleh orang yang zalim.” (QS.Ibrahim:42)

Setiap mukmin yang memiliki iman dihatinya tidak pernah merasa pesimis dan takut dengan kondisi apapun. Sebesar apapun kedzaliman dan kekejian yang menimpa mereka, tidak akan pernah memalingkan hati mereka dari keimanan kepada Allah. Mereka terus optimis dalam berusaha dan menanti pertolongan dari Allah swt. Karena mereka begitu yakin bahwa Allah tidak akan Membiarkan kedzaliman terus berkuasa diatas bumi-Nya. Dan Allah tidak akan Melupakan apa yang telah diperbuat oleh orang-orang yang dzalim.

وَمَا كَانَ رَبُّكَ نَسِيّاً

“Dan Tuhan-mu tidak lupa.” (QS.Maryam:64)

Sayyidina Ali bin Abi tholib pernah berkata,

“Berhati-hatilah dengan doa orang yang teraniaya. Karena ia sedang meminta haknya kepada Allah, dan Allah pasti menjawab (doa) orang yang meminta haknya.”

 

Komentar

Comments 1

  1. Anonim says:

    Terimakasih perantara allah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berlangganan ke Website via Email

Masukkan alamat email Anda untuk berlangganan artikel di website ini dan menerima pemberitahuan tulisan-tulisan baru melalui surel.

Bergabung dengan 127 pelanggan lain