Agama Terlengkap Yang Memberi Solusi Bagi Setiap Masalahmu !

Agama Terlengkap Yang Memberi Solusi Bagi Setiap Masalahmu !

khazanahalquran.com – Allah swt telah memilih Islam sebagai agama bagi seluruh umat manusia. Dan selainnya tidak akan diterima oleh Allah, seperti dalam firman-Nya,

إِنَّ الدِّينَ عِنْدَ اللَّهِ الْإِسْلَامُ

“Sesungguhnya agama di sisi Allah ialah Islam.” (QS.Ali ‘Imran:19)

وَمَنْ يَبْتَغِ غَيْرَ الْإِسْلَامِ دِينًا فَلَنْ يُقْبَلَ مِنْهُ وَهُوَ فِي الْآخِرَةِ مِنَ الْخَاسِرِينَ

“Dan barangsiapa mencari agama selain Islam, dia tidak akan diterima, dan di akhirat dia termasuk orang yang rugi.” (QS.Ali ‘Imran:85)

Mengapa hanya Islam yang diterima oleh Allah swt?

Sebagai Pencipta, Allah swt adalah yang paling mengerti apa yang dibutuhkan manusia. Allah adalah yang paling memahami apa yang memberi kebaikan ataupun yang menimbulkan efek keburukan bagi hamba-Nya. Karenanya Allah memilih Islam sebagai agama yang sempurna dan lengkap untuk mengatur seluruh permasalah hidup manusia di dunia hingga hal-hal yang berkaitan dengan kehidupannya di akhirat.

Allah swt berfirman,

يَا أَيُّهَا الَّذِينَ آمَنُوا اسْتَجِيبُوا لِلَّهِ وَلِلرَّسُولِ إِذَا دَعَاكُمْ لِمَا يُحْيِيكُمْ
“Wahai orang-orang yang beriman! Penuhilah seruan Allah dan Rasul, apabila dia menyerumu kepada sesuatu yang memberi kehidupan kepadamu.” (QS.Al-Anfal:24)

Setelah Allah memberi fasilitas berupa agama sebagai petunjuk lengkap untuk segala problem kehidupan, maka segala urusan dari yang terkecil hingga yang terbesar harus sejalan dengan tuntunan agama. Tidak ada alasan untuk memisahkan sisi apapun dari kehidupan kita dari agama ini. Bukankah Allah telah berfirman,

قُلْ إِنَّ صَلَاتِي وَنُسُكِي وَمَحْيَايَ وَمَمَاتِي لِلَّهِ رَبِّ الْعَالَمِينَ

Katakanlah (Muhammad), “Sesungguhnya shalatku, ibadahku, hidupku dan matiku hanyalah untuk Allah, Tuhan seluruh alam.” (QS.Al-An’am:162)

Memisahkan agama dari kehidupan kita adalah cara-cara Jahiliyah. Mereka berusaha memisahkan agama dari urusan pekerjaan, pergaulan ataupun kehidupan rumah tangga.

Allah swt berfirman,

قَالُوا يَا شُعَيْبُ أَصَلَاتُكَ تَأْمُرُكَ أَنْ نَتْرُكَ مَا يَعْبُدُ آبَاؤُنَا أَوْ أَنْ نَفْعَلَ فِي أَمْوَالِنَا مَا نَشَاءُ ۖ إِنَّكَ لَأَنْتَ الْحَلِيمُ الرَّشِيدُ

Mereka berkata, “Wahai Syuaib! Apakah agamamu yang menyuruhmu agar kami meninggalkan apa yang disembah nenek moyang kami atau melarang kami mengelola harta kami menurut cara yang kami kehendaki? Sesungguhnya engkau benar-benar orang yang sangat penyantun dan pandai.” (QS.Hud:87)

Jangan pernah menganggap agama hanya adalah dalam masjid ataupun mihrab saja. Akan tetapi agama ada disetiap sisi kehidupan kita. Agama harus ada di masjid, rumah, pasar, kantor dan dimanapun kita berada.

Semoga bermanfaat…

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berlangganan ke Website via Email

Masukkan alamat email Anda untuk berlangganan artikel di website ini dan menerima pemberitahuan tulisan-tulisan baru melalui surel.

Bergabung dengan 142 pelanggan lain