5 Syarat Datangnya Bantuan dan Pertolongan Allah swt

5 Syarat Datangnya Bantuan dan Pertolongan Allah swt

khazanahalquran.com – Islam tidak hanya membimbing manusia menjadi individu yang baik, namun ajaran Islam menggiring kita untuk menciptakan komunitas yang baik dan umat yang ideal.

Karena itu jika kita perhatikan, dalam ibadah-ibadah yang bersifat privat pun dianjurkan untuk dilakukan secara berjamaah. Artinya, Islam tidak hanya ingin menciptakan person-person yang baik, tapi target jangka panjangnya adalah menciptakan umat yang sholeh.

Mungkin kita sering bertanya, kapan bantuan Allah itu datang?

Kali ini kita akan membedah satu ayat yang menyebutkan lima syarat datangnya bantuan Allah swt.

Allah swt berfirman,

لَئِنْ أَقَمْتُمُ الصَّلَاةَ وَآتَيْتُمُ الزَّكَاةَ وَآمَنْتُمْ بِرُسُلِي وَعَزَّرْتُمُوهُمْ وَأَقْرَضْتُمُ اللَّهَ قَرْضًا حَسَنًا لَأُكَفِّرَنَّ عَنْكُمْ سَيِّئَاتِكُمْ وَلَأُدْخِلَنَّكُمْ جَنَّاتٍ تَجْرِي مِنْ تَحْتِهَا الْأَنْهَارُ ۚ فَمَنْ كَفَرَ بَعْدَ ذَٰلِكَ مِنْكُمْ فَقَدْ ضَلَّ سَوَاءَ السَّبِيلِ

“Sungguh..

1. Jika kalian melaksanakan shalat
2. dan menunaikan zakat
3. serta beriman kepada rasul-rasul-Ku
4. dan kamu bantu mereka
5. dan kamu pinjamkan kepada Allah pinjaman yang baik

Pasti akan Aku hapus kesalahan-kesalahanmu, dan pasti akan Aku masukkan ke dalam surga yang mengalir di bawahnya sungai-sungai. Tetapi barangsiapa kafir di antaramu setelah itu, maka sesungguhnya dia telah tersesat dari jalan yang lurus.”

(QS.Al-Ma’idah:12)

Segala sesuatu ada sebabnya dan setiap kejadian pasti ada syarat-syarat yang terpenuhi untuk bisa terjadi. Jika kita merindukan bantuan dan pertolongan Allah swt, maka penuhi syarat-syaratnya dan nantilah pertolongan itu akan segera datang !

Semoga bermanfaat…

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berlangganan ke Website via Email

Masukkan alamat email Anda untuk berlangganan artikel di website ini dan menerima pemberitahuan tulisan-tulisan baru melalui surel.

Bergabung dengan 145 pelanggan lain